gravatar

Virus itu bernama "Virus merah jambu" dan penyakitnya bernama "HTS alias hubungan tanpa status"

beberapa bulan kemarin, ada sesuatu yang tiba-tiba mau tidak mau membuat tersadar
sudah terlalu lama "mereka" kutinggalkan, dan kini mungkin saatnya kita bersama lag, saling mengingatkan lagi dan yang pasti kita harus mulai memutuskan ikatan-ikatan yang tidak seharusnya terikat.


virus itu bernama virus merah jambu.

entah dari mana awalnya, nama virus itu nuncul. katanya sih karena biasanya rang-orang yang terkena virus itu jadi suka yang pinky-pinky, kayak pas valentain itu, kan pinky-pinky.
tapi ternyata gak juga. tidak semua yang terkena virus ini jadi manusia pinky. dan justru inilah yang berbahaya. Kalau dalam bahasa Jawa, "meneng-meneng ndeleser".

mungkin ada yang akan bilang, buat apa nulis catatan seperti ini, bukankah ini namanya membuka aib saudara sendiri. InsyaAllah niatnya bukan untuk membuka aib, namun daam rangka slaing mengingatkan, tidak lebih. karena sejatinya kita sering saling memngingatkan, namun sepertinya cara itu tidak mempan lagi. Butuh cara lain agar kita benar-benar "MENGINGATKAN"

siapa sih yang gak ingin diperhatikan, apalagi oleh lawan jenis,
siapa sih yang gak ingin jadi arng spesial untuk seseorang..
siapa sih yang gak ingin jadi orang yang selalu bla..bla..bla...


kita semua tahu kawand,

itulah fitrah manusia,
dan di sisi itulah syetan masuk dan mengambil apa yang menjadi fitrah kita.

berawal dari hanya sekedar candaan antar teman, di jodoh-jodohin, di pasang-pasangin
hingga akhirnya tumbuh virus itu, virus merah jambu yang tidak perlu inang untuk persebarannya, tak perlu angin untuk menerbangkannya.

atau berawal dari sms-sms tausyiah,
yang satu rajin kirim sms, yang lainnya GR-nya gak ketulungan
akhirnya muncul juga virus itu.

,
virus itu tumbuh subur,
berkembang biak dan bererduksi dengan segala cara
menyebar dengan luas tanpa bantuan apapun

ada disini seorang putri,
seorang cewek
seorang akhwat
atau apapun itulah namanya,
mahluk yang diciptakan dekat dengan emosi dan emosi dekat dengan perasaan,
semua hal dirasakan,

termasuk pula perhatian,
ada sedikit perhatian disambut, dan mulai bersemilah virus itu,
sangat senang dilindungi, maka terkadang dan lebih sering, suka sekali apabila ada yang "melindungi" hatinya

ada disana seorang putra,
seorang ikhwan
seorang laki-laki
seorang adam
yang katanya ftrahnya (salah satunya) adalah melindungi
jadinya semua dilindungi
termasuk melindungi hati "seorang" yang tidak seharusnya dilindungi

"kalau dibilang pacara sih bukan, kalau dibilang teman juga bukan" itu jawabannya saat ditanya seperti apa status hubungannya

"lalu??"

"ya entahlah," cerita mengalir halus,

aku sudah pernah kerumahnya, udah kenalan juga sama orang tuanya. hubungan kami mengalir begitu saja. karena memang pada dasarnya kita sama-sama belum siap untuk menikah. orang tua juga belum mengijinkan kami untuk menikah.

"lalu bagaimana status kalian?" pertanyaan selanjutnya terlontar

"entahlah"

"bukankah kalian tahu hukumnya, kalian sudah cukup dewasa untuk sekedartahu teorinya"

"ya memang, kami sama-sama tahu itu tidak boleh, meskipun kami tidak melakukan apapun, tai kesucian hati tidak seperti dulu  lagi"

"kenapa kalian tidak putus sampai disini saja" pertanyaan terakhir

"apa yang harus diputus? kita gak pernah nyambung koq"


penyakitnya bernama Hubungan Tanpa Status

ini bukan hal yang dialami oleh mereka yang tak tahu agama, atau oleh mereka yang tak tahu apa artinya kesucian hati, bukan oleh mereka yang tidak pernah berjuang dalam barisan terdepan perjuangan islam, bukan oleh mereka yang baru saja masuk islam.

menohok, menusuk dan menikam dari belakang, saat satu demi satu ikatan-ikatan tanpa status itu terikat,
lebih sakit lag ketika itu ternyata dialami oleh orang-orang pilihan, orang-orang yang pernah memilih dakwah sebagai jalan hidupnya. orang tahu secara jelas apa yang boleh dan apa yang tidak.

semudah itukah fitrah kalian teruji??
semudah itukah kata "cinta" itu dibagi???

memang sulit membentengi hati, di dunia yang penuh dengan gempuran nafsu
diamana hampir disemua tempat terlihat nafsu "dipamerkan".

fenomena HTSan memang menjadi Pe eR besar bagi kita semua  untuk aktivis dakwah, yang ngakunya selalu mengajak ke kebaikan,
yang katanya tahu teorinya,

hilangkan sungkan untuk menegur,
hiangkan canggung untuk saling menasehati.
kalau ada yang mengatakan"siapa kamu berani-beraninya mengingatkan" maka jawab saja "setiap muslim adaah bersaudara dan setiap saudara mempunyai hak dan kewajiban terhadap saudaranya yang lain"

tak perlu takut diambil orang, kalau memang sudah waktunya juga akan dipertemukan, masih percaya dengan Allah kan?? masih percaya dengan janji Allah kan?
tak perlu takut gak ada yang mau datang untuk mengarungi dakwah bersama , tugas kita adalah menjaga hati dan diri, biar Allah yang memilihkan untuk semua manusia-manusia yang terjaga.

percaya saja sama Allah,


Yuk BERANTAS HTS !!!!!!!!

bagi yang cewek alias putri alias perempuan
"JANGAN MAU DI-HTSin, hari gini digantung?? kuno!!!!"
bag yang putra alias cowok alias kaum adam
"JANGAN HTS-in ANAK ORANG, PEREMPUAN ITU MULIA, MAKA MULIAKANLAH. BUKANKAH KITA SAMA-SAMA LAHIR DARI RAHIM SEORANG PEREMPUAN"




yogyakarta 20/10/2011
mash terlalu banyak Pe-eR yang harus segera diselesaikan
sebuah instropeksi buat diri sendiri
ilalang liar
 
hare gene HTS-an?? kuno...!!!!

By : Sije Preman Solihah

Link teman


excellenttwo



gusti & hana

backlink

Free Automatic LinkPing your blog, website, or RSS feed for FreeFree Backlinks ExchangeFree Automatic LinkFree Automatic LinkMultiple BacklinksFree Automatic LinkBacklink Exchange - PlugboardPlugboard ManiaFree Automatic LinkCárdenas.netFree BacklinksDAHOAM Free BacklinksLinki Linki Free BacklinksECBannerDie Gute SaatFree Automatic LinkDie Gute SaatFree Backlinks Exchangekostenlose backlinksFree Automatic Linkechange de liensFree Automatic LinkIntercambio de enlacesFree Automatic LinkFree Automatic LinkFree Automatic LinkFree Automatic Elvira LinksFree Automatic LinkFree Automatic LinkIntercambio gratis de EnlacesFree BacklinksFree BacklinksFree BacklinksFree BacklinksEnlaces GratisUnlimited Backlink ExchangeUnlimited Backlink ExchangeFree BacklinksTradiciones Peruanas de Ricardo PalmaAutomatic Backlink ExchangeFree Automatic LinkFlorists Linkstrafic backlinks Free Automatic BacklinkKostenlose Backlink AustauschTukeran Link | Backlink | Link ExchangeFree Automatic LinkFree Automatic LinkWeb Link ExchangeText Backlink ExchangesSoqoo Link ExchangeText Back Link ExchangeText Back Links ExchangeText Back Links ExchangesOverShopping Link ExchangeText Back Links ExchangeAllNewsSite Link ExchangeUnlimited Backlink ExchangeThe Kampret LinkAutomatic Backlink ExchangeHochzeitsmusik - StreichquartettHochzeitsmusik - StreichquartettPhotobucketSearch Enginebacklinks echanges referers links webFree Automatic LinkFree Automatic LinkFree Automatic LinkKostenlose Backlink AustauschMultiple BacklinksFree BacklinksFree Automatic LinkBacklink Exchange - PlugboardPlugboard ManiaFree BacklinksECBannerFree Automatic LinkFree Backlinks ExchangeFree Automatic Linkkostenlose backlinksFree Automatic Linkechange de liensFree Automatic LinkFree Automatic LinkIntercambio de enlacesFree Automatic LinkFree Automatic LinkFree Automatic LinkFree Automatic Elvira LinksFree Automatic LinkFree Automatic Link Intercambio gratis de EnlacesFree BacklinksFree BacklinksStreichquartettFREE BACKLINKTradiciones Peruanas de Ricardo PalmaStreichquartett Automatic Backlink ExchangeFree Automatic LinkLa Bonne SemenceWeb Link Exchange Text Backlink ExchangesSoqoo Link ExchangebacklinkbacklinkFlorists Links